Cara Root Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 on Android 4.1.2 Jelly Bean and Install CWM Recovery [TUTOR]


Udah lama gak posting blog😀. Berikut gw mau berbagi mengenai Cara Root Galaxy Tab 7.7 GT-P6800 on Android 4.1.2 Jelly Bean and Install CWM Recovery [TUTOR] (Google Translate, aslinya bahasa inggris :p)

Samsung baru-baru ini merilis Android 4.1.2 Jelly Bean update software resmi untuk Galaxy Tab 7.7 dengan nomor model GT-P6800 yang berjalan pada Android Ice Cream Sandwich. Lama ditunggu-tunggu Jelly Bean pembaruan membawa sejumlah fitur baru untuk tablet Galaxy.

Galaxy Tab 7.7

Galaxy Tab 7.7

Android 4.1.2 features

 New Nature TouchWiz UX

Google Now

UI halus (Butter Proyek)

New Samsung Cloud Service

memblokir Modus

New Lockscreen

Readers Hub, Music Hub, Hub Video dan Cor Grup

Widget baru seperti AccuWeather dan Music Hub

Tab 7.7 pengguna Galaxy yang telah diperbarui tablet mereka ke Android 4.1.2 Jelly Bean dan sedang mencari metode akar dapat mengikuti panduan langkah-demi-langkah kita. Tutorial juga menginstal ClockworkMod recovery (CWM) di tablet.

INGAT GAN!!!

Ane gak bertanggung jawab atas kerusakan atau sejenisnya, Risiko ditangan ente. Pastikan device ente sesuai dengan tutor ane disini kalau enggak HH ente bisa BRICK alias MATOT!!!

Pra-syarat

1) Install USB Driver untuk Samsung Galaxy Tab 7.7 untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.

2) Aktifkan mode USB Debugging pada tablet untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android dengan itu. [Tekan Menu >> Setting >> Aplikasi. Dari sana menavigasi dan klik pada pilihan Pengembangan dan memastikan Mode USB Debugging diaktifkan.]

3) Sebagai tutorial ini mungkin menghapus semua data tablet, membuat cadangan. Jika perangkat memiliki apapun pemulihan kustom seperti CWM / TWRP sudah terinstal maka backup data menggunakan pemulihan.

4) Galaxy tablet harus memiliki di atas 80% daya baterai.

5) Perangkat harus membuka pabrik dan tidak terkunci ke operator tertentu.

6) Tablet ini akan kehilangan garansi produsen sekali ia berakar. Namun, pengguna dapat merebut kembali garansi kembali dengan UnRooting nanti.

7) root file serta file recovery CWM bekerja hanya pada Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800. Seperti menerapkan ini pada setiap varian yang salah kemungkinan akan bata perangkat, verifikasi nomor model perangkat Galaxy dengan menavigasi ke Settings >> Tentang tablet >> Nomor model.

File yang dibutuhkan untuk men-download

Download Odin3-v3.07.zip

Download ClockworkMod Recovery Package: CWM-6.0.3.0-P6800.tar

Download Root Package:. SuperSU-v1.25 + zip

Langkah-langkah untuk menginstal CWM Recovery  pada Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800

Langkah-1: Matikan Galaxy Tab 7.7. Kemudian boot tablet ke Download Mode dengan menekan dan menahan tombol Volume Down dan Power bersama-sama selama dua sampai tiga detik. Layar peringatan akan muncul. Sekarang tekan tombol Volume Up untuk terus masuk Mode Download

Langkah-2: Buka folder Odin lalu buka program dengan mengklik dua kali pada file exe yang telah di download di komputer.

Langkah-3: Hubungkan tablet Galaxy ke komputer menggunakan kabel USB ketika sedang dalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mendeteksi perangkat. Ketika tablet terhubung dengan sukses, ID: kotak COM di Odin akan menyala biru. Juga, koneksi berhasil akan ditandai dengan pesan Ditambahkan di Odin.

Langkah-4: Dalam Odin, klik tombol PDA dan pilih file yang CWM-6.0.3.0-p6800.tar

Langkah-5: Verifikasi bahwa Auto Reboot dan F.Reset Waktu kotak centang yang dipilih dalam Odin

Langkah-6: Akhirnya menekan tombol Start pada Odin untuk memulai instalasi. Tunggu sampai proses instalasi sampai selesai

Langkah-7: Setelah menyelesaikan instalasi, pesan PASS akan muncul di Odin. Tablet kemudian akan reboot secara otomatis (Biasanya PASS akan muncul setelah reboot *JANGAN CABUT KABEL DATA SEBELUM ADA KALIMAT PASS DI ODIN)

CWM recovery seharusnya sudah terinstalll pada Samsung Galaxy Tab 7.7.

Langkah-langkah Root Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800

Langkah-1: Salin SuperSU-v1.25 + zip download tadi ke kartu SDCard atau ExtSDCard (bebas yang penting harus ingat).

Langkah-2: Matikan Galaxy Tab 7.7 dan boot ke Recovery Mode. Tekan dan tahan tombol Volume Up dan tombol Power bersamaan sampai layar berkedip dan logo Samsung terlihat. Sekarang lepaskan tombol Power sambil memegang tombol Volume Up sampai menu dengan beberapa pilihan pada layar muncul

Catatan: Dalam mode recovery gunakan tombol Volume untuk menggulir di antara pilihan dan tombol Power untuk memilih opsi yang diinginkan.

Langkah-3: Gulir ke bawah untuk instal zip dari sdcard kemudian pilih choose zip from sdcard. Kemudian arahkan ke file zip SuperSU disimpan pada kartu SD tablet atau ExtSDCard (sesuai yang ente simpan tadi)

Langkah-4: Tekan tombol Power untuk memilih file SuperSU dan mengkonfirmasi instalasi dengan memilih Ya pada layar berikutnya

Langkah-5: Ketika proses instalasi selesai, kembali ke menu utama recovery dan reboot tablet dengan memilih reboot system now

Samsung Galaxy Tab 7.7 sekarang seharusnya tablet ente sudah sukses di Root pada OS Android 4.1.2 Jelly Bean dengan CWM Recovery. Buka aplikasi dari tablet Galaxy dan mencari sebuah aplikasi yang disebut SuperSU. Verifikasi status root dengan men-download aplikasi RootChecker di Google Play Store.

 

Sumber: Sini

Work: Test by me😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: