Download File APK Dari Android Market dan Google Play Melalui Komputer


Android Market

Android Market

Wah baru seminggu beli tablet android jadi kepengen ngoprek alias cari tau apa sih kelebihan dan kekurangan OS ini yang sampai detik ini hangat diperbincangkan di internet. Langsung aja cekidot…

Ane kutip sedikit dari blog sini

Untuk mendownload file .apk baik itu aplikasi ataupun games, otomatis kita harus mensingkronasikan sebuah akun google kita ke android market or google play serta menghubungkan usb ke perangkat kita sendiri. Nah cara diatas adalah umum, tapi bagaimana jika perangkat kita:

1. Paket internet habis dan gak punya uang😛

2. Tidak ada wifi yang bisa kita tebengi alias gandeng

3. Pergi ke warnet jauh banget gan!!!  :P

Nah…mungkin cara yang gw dapet dari blog tetangga bisa menolong androiders pemula (seperti gw) untuk mendapatkan aplikasi ataupun games yang mereka inginkan tanpa harus bersusah payah dengan ketiga kemungkinan diatas.

okeh tanpa banyak basa basi ikuti cara dibawah (ambil rokok, buka baju, pake boxer, jangan lupa kopi item biar melek :p)

1. download aplikasi desktop APK Downloader:

Download APK Downloader (Mediafire)

jika sudah selesai download install ekstrak kemudian jalankan file .exe yang ada di dalamnya.

2. Akan muncul window manager konfigurasi yang menanyakan akun google yang Anda tanam atau dipakai Android Phone. Anda isikan dengan benar email dan passwordnya. Nah pada Device ID itu menunjukkan  kode smartphone kalian. Nah bagaimana cara mengetahuinya? gampag kok, tekan*#*#8255#*#* lalu akan muncul layar hitam yang berisi informasi mengenai device android kalian. Perhatikan pada bagian Device ID yang ada di informasi tersebut, kemudian masukkan pada inputan yang tadi.

Nb: Jika tidak ada papan tombol di android phone Anda download filenya disini

Download Devices ID (4shared)

Devices ID

Devices ID

Aplikasi APK Downloader Config

Aplikasi APK Downloader Config

Kemudian tentukan path default atau lokasi dimana Anda akan menyimpan hasil download ini nanti, jika kosong berarti masuk dalam folder yang sama dengan file .exe ini (yang Anda jalankan).
Setelah itu tekan OK, maka akan segera berganti tampilan window. Pada window yang baru, itu merupakan interface yang digunakan untuk browsing aplikasi yang kalian inginkan. Form input pada bagian pojok kanan atas itu digunakan untuk melakukan pencarian aplikasi di Market, sedangkan inputan yang sebelah kiri agak kebawah, itu digunkana untuk melakuka filter aplikasi yang berhasil di cari.

APK Downloader

APK Downloader

Setelah itu, pilih aplikasi yang sesau pencaria kalian, Klik Kanan lalu pilih Download This App. Tunggu hingga proses download selesai, setelah 100% tekan tombol Hide.

Kemudian coba cek hasil download tadi, lalu tinggal pindah dan install di Android kita aja :D enak kan ;)

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: