Biodata Agung Ferdianto (Tugas)


Huh jadi kaya memperkenalkan diri sendiri huahahahaha……..okeeee

Nama : Agung Ferdianto

Umur : 25

Job : Staff

Jurusan : MI

 

Pertama gw kenal komputer kelas 3 SMP karna sering main Counter Strike (CS) di warnet deket rumah😀. Ketertarikan gw sama komputer di mulai dari rasa penasaran “Kok bisa yah orang membuat game seperti CS ini?”. Disitu gw mulai tertarik sama komputer. Dimulai dari otak-atik OS Windows XP Home Edition pertama kali keluar, dilanjutkan dengan menginstall software-software pendukung, serta menginstall OS Windows itu sendiri.

Pada awal gw kelas 1 SMA, tepatnya tahun 2003, ketertarikan gw sama komputer makin menjadi, yah karna memang background keluarga gw orang-orang yang gemar mengenai komputer. Dari situlah gw diajarin cara merakit komputer langsung sama bokap kandung gw sendiri sampai sekarang. Tadinya sih gw pengen masuk kuliah di jurusan Design Grafis, memang disamping gemar komputer gw pun gemar menggambar. Cuma bokap gw bilang “Kalau kamu bisa komputer, otomatis kamu akan bisa Design Grafis!”. Karna 10 tahun mendatang gambar akan di aplikasikan ke sebuah komputer, dan benar saja sekarang ada software bernama Photoshop😀.

Oke waktu berlalu, sekarang gw menginjak kelas 3 SMA, dimana pada waktu itu Handphone dengan seri Symbian S60 sedang marak-maraknya. Mulai lagi ketertarikan gw mengotak-atik berbagai macam handphone seri Symbian S60. Dari mulai N-gage Nokia 6600, 3650, 3660 7610 dan sebagainya. Dimana pada waktu itu memang jarang sekali orang-orang yang paham mengenai HP😀. Isi aplikasi dan games gratis gw tawarkan ke teman gw demi mendapatkan ilmu baru, karna untuk mendapatkan itu semua di counter akan dikenakan biaya yang relatif mahal pada waktu itu, yaitu sekitar Rp. 150.000 – Rp. 160.000.

 

Sedikit tentang perjalanan hidup gw di atas, sekarang gw udah menginjak bangku perkuliahan yaitu tahun 2005. Berbekal Bismillah, gw masuk Universitas Gunadarma, tempat dimana gw menuntut ilmu dan mengaplikasikannya. Disini gw udah mulai bisa cari duit sendiri, yah…itung-itung cari tambahan uang jajan :p. Dimulai dari bikin program teman-teman kelas untuk praktikum, ngedit foto-foto untuk suatu keperluan, merakit komputer dan lain-lain pokoknya menghasilkan duit yang halal sampai sekarang gw lulus dan bekerja di salah satu BUMN di Jakarta😀.

 

Oke sedikit biodata gw di atas, mohon maklum apabila ada kata-kata yang agak kasar, tapi……ya inilah gw😀.

EXPERIENCE IS THE BEST TEACHER DUDE!!!

Leave a Reply

