BNET-WORK Fast Wireless Internet


 

Bnet-work

Alhamdulilah, dari dulu keinginan gw mau masuk BUMN, ternyata meskipun masih belum masuk ke dalam BUMN-nya senggaknya gw udah kerja di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang ISP Internet bernama Bnet-work the fast wireless internet (PT. Sakti Putra Mandiri) yang dikelola oleh Presiden Direktur bernama Bobby Nicolas, sebenarnya ISP Internet ini sudah bergerak maju di kota Palembang, Jambi and Lubuk Linggau.

Ceritanya hari jumat kemarin (lupa gw tanggal berapa :bingung)gw di tlp sama nyokap suruh dateng ke kantor tempat nyokap kerja di KBN (Kawasan Berikat Nusantara) Cakung, ga tau ngapain :bingung. Yasudah gw dateng aja, setiba di KBN nyokap langsung nemuin gw sama Pak Dasep, Kepala Bagian SBU IT di KBN, kebetulan Pak Dasep temen lama nyokap gw di kantor. Datenglah gw ke SBU IT tersebut bertemu Pak Dasep. Kongko-kongko sebentar gw langsung disuruh ke gudang arsip KBN TELKOM untuk membahas perekrutan pegawai baru di perusahaan Bnet-work tersebut. ketemulah gw sama Presiden Direktur Pak Bobby Nicolas. Posisi gw waktu itu masih bekerja di Biznet Networks di Jl. Jendral Sudirman Jakarta Selatan. Interview sebentar sama Pak Bobby dan AM Telkom Pak Didi, bahwa Pak Bobby baru membuka cabang di Jakarta ini untuk perusahaan ISPnya dan meminta gw untuk jadi Technical Support perusahaannya (gw mikir dalem ati mungkin nanti gw bakal kerja manjat-manjat genteng terus buat masang Antena Grid). Pak Bobby bilang bahwa perusahaannya baru berjalan 1 bulan di Jakarta. Sebenernya gw agak bingung waktu itu ketika ditawari pekerjaan sama Pak Bobby, tapi dipikir lagi kalau gw bandingin di Biznet sama di Bnet-work ini pertama irit ongkos, so pasti dari Bekasi tempat gw tinggal ke Sudirman macet benerrrr!!!, kalau di KBN kan deket dari rumah gw, kedua gw bisa eksis di KBN karena emang pas kebeneran kantor usahanya satu wilayah sama KBN, kali aja ada lowongan nanti gw bisa masuk :hammers, ketiga gaji yang ditawarkan sama Pak Bobby lebih besar daripada gaji gw di Biznet (soalnya gw masuk lewat outsource). Jadi gw bilang “Pak Bobby kalau memang benar perusahaan Bapak membutuhkan tenaga kerja di bidang IT, saya bisa memenuhinya dengan syarat saya harus izin resign dahulu di tempat saya bekerja sekarang yaitu Biznet”, ketika itu Pak Bobby agak terdiam sebentar, mungkin doi mikir “set dah gw lagi butuh banget ini tenaga kerja” :hammers. Yaa…habis mau gimana lagi, ditempat gw kerja yang kemarin kan punya peraturan pengunduran diri kerja (resign) dan perkiraan harinya 1 bulan sebelum izin resign, tapi Pak Bobby ingin gw cepet-cepet masuk perusahaannya karena dia butuh sekali tenaga kerja yang memang sudah paham mengenai teknologi wireless. Hufff…pusing pala bawah gw waktu ditawarin kerja kemarin :hammers. Gw coba lagi kasih masukkan bahwa setiap perusahaan mempunya standar pengunduran diri kerja setiap pegawainya. Akhirnya Pak Bobby and Pak Didi setuju kalau gw bisa diterima di perusahaannya dengan syarat meminta izin dulu dari tempat gw bekerja waktu itu Biznet.

Ok! setelah pertemuan penting di gudang arsip KBN itu gw mulai mempersiapkan semua persyaratan pengunduran diri di Biznet. Besoknya gw langsung izin sama pihak Biznet bahwa gw pengen melakukan resign dari perusahaannya, pertama sih pihak Biznet ga mau ngelepasin gw gitu aja (PD amat lu gung *Jitak) soalnya Customer Care waktu itu memang lagi kurang orang cukup banyak. Ah…tambah pusing lagi pala bawah gw, kalau gw pikir gw langsung out aja, gw kena penalti dari outsource gw, tapi kalau gw lepas tawaran Pak Bobby, gw makin ga tau informasi dari KBN, yah dengan bermodal kata demi kalimat NUN “Bismillahirahmannirahim”, tepatnya hari minggu malem ditemenin kawan maho gw Budi Mbe, gw dateng ke Biznet untuk minta izin pamit dan minta maaf sama temen-temen seangkatan serta mengembalikan attribut dari Biznet berupa ID Card yang selama ini gw pake di Biznet, sebenernya sih gw sedih ninggalin Biznet, secara kerja nyantai cuma angkat tlp doang dari customer, terus shift-shiftan, spik-spik dikit tutup tlp dah, simple ga ribet and gw udah kenal banyak bener temen di Biznet meskipun waktu di Biznet gw baru masuk 2 bulan lebih. Yah..tapi mau gimane lagi kalau gw ngikutin perasaan berat ninggalin Biznet terus gw kagak maju-maju.

Ok Biznet selesai gw pamit and minta maaf kalau ada salah sama temen-temen Biznet kemarin dan minta doanya supaya gw jadi orang berhasil jg (yang pasti gw jg doain Insya Allah kalau inget :hammers). Pergilah gw hari sabtu ke gudang arsip KBN lagi untuk tanda tangan kontrak kerja di perusahaan Pak Bobby tersebut (sebelumnya gw udah di tlp sama orang kepercayaannya Pak Bobby, Sandi namanya). Tanda tangan kontrak kerja selesai tinggal training and terjun langsung kelapangan. Semoga doa gw bisa terkabul untuk masuk di KBN melalui perusahaan Bnet-work ini, amin. Berikut situs dari Bnet-work

http://www.bnet-work.com

Comments
10 Responses to “BNET-WORK Fast Wireless Internet”
  1. 1095950 says:

    misi mas, mau nanya klo mw krja di biznet dftr di outsource mana ya? lg butuh kerjaan mas (sy baca katanya customer carenya kurang org) thx

    • Halo gan salam kenal.
      Kalau kemarin sih ane dapet referensi dari temen gan, ane lupa taro di mana tuh kertas. Intinya sih agan dateng aja ke:

      PT. Mitracomm Ekasarana
      The East Building 15th floor
      Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E-3.2 No. 1
      Jakarta Pusat

      Pengalaman ane sih kemarin kalau memang interview berhasil, agan langsung di suruh tes psikotes pake komputer, abis itu istirahat sampe jam 1 siang, balik lagi ke Mitracomm briefing kerja sama penempatan agan maunya dimana. Setau ane selepas kemarin resign dari Biznet, Biznet memang membutuhkan tenaga kerja customer care, soalnya yang harusnya customer care berjumlah 30 orang, update terakhir itu cuma di bawah 20 orang, mungkin sekitar 19 atau 17 orang gan, apalagi kemarin temen ane juga baru resign juga karna masuk PNS, so…coba aja gan mudah-mudahan di terima ya😀, good luck.
      Jangan lupa komennya gan kalau sudah di terima di Biznet Networks😀.

      Regards
      Agung Ferdianto

  2. 1095950 says:

    wah udah dijawab thx gan
    btw itu ad batas IPK gak & range gaji berapaan gan?

    thx

    • kalo gaji kisaran 1,6 gan sampe 1,7 tergantung dapet shift apa… kalo kemarin ane di Biznet tiap ane masuk shift malem, ane dapet 30.000 gan, lumayan😀 sama satu lagi, seumpama agan emang mau di Biznet, agan harus bisa conversation sedikit, soalnya bakalan di interview lagi sama Bapak Ibnu😀

      ________________________________

  3. sitempe says:

    yang di jambi da bangkrut..swt

  4. saputra says:

    gan, tau gk, gaji technical support di biznet?
    ane ditawarin nih, buat dibdg
    txz b4

Leave a Reply

