Fitur Voice Chat Point Blank oleh GameQQ Voice


Introduction

GameQQ Voice adalah sebuah layanan Voice Over IP (VoIP) server yang dapat dimanfaatkan oleh para pemain game online sebagai sarana berkomunikasi yang lebih modern, yaitu dengan langsung berbicara.

It’s Free

Layanan GameQQ Voice hadir secara cuma-cuma, tidak ada biaya member, tidak ada fitur yang dikurangi, bahkan tidak ada pilihan lain selain GRATIS. Hal ini dapat dilakukan berkat dukungan para pembaca GameQQ.net dan sponsor kami.

Software

Program yang digunakan dalam GameQQ Voice ini adalah TeamSpeak 2.

Hardware

Agar dapat memanfaatkan layanan GameQQ Voice secara keseluruhan, kamu membutuhkan sebuah perangkat audio tambahan, yaitu headset, sebuah headphone yang tergabung dengan microphone.

Kualitas headset juga harus diperhatikan agar kamu mendapatkan pengalaman berbicara terbaik. Kami menganjurkan pemilihan headset standar yang “branded” namun cukup terjangkau, seperti Altec Lansing, Logitech, dan Sonic Gear. Atau kamu juga bisa menggunakan headset khusus gaming yang tentu saja lebih mahal seperti Razer, Plantronics, Steel Series, atau yang lainnya.

Installation

Download program TeamSpeak 2 di sini http://www.indowebster.com/Team_Speak_2.html untuk menggunakan layanan GameQQ Voice.

Setelah selesai lakukan proses instalasi seperti biasa, kemudian jalankan TeamSpeak 2 RC2 dari Desktop.

Cara mudah agar langsung terhubung dengan server GameQQ Voice adalah menggunakan Quick Connect

Kemudian masukkan informasi server GameQQ Voice seperti di bawah ini:

Server Address: voice.gameqq.net
Nickname: nama kamu
Login Name: kosongkan
Password: kosongkan

Selamat datang di GameQQ Voice, tapi pertama-tama kamu harus melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu agar dapat berkomunikasi dengan lebih maksimal.

Pertama-tama, pastikan kamu memilih soundcard untuk “output” dan “input” yang benar.

Kedua, mengatur bagaimana Microphone kamu akan bekerja, apakah dengan Push to Talk (menekan suatu tombol ketika ingin berbicara) atau Voice Activation (secara otomatis mendeteksi suara kamu dan menyalakan mic, tanpa perlu menekan tombol apapun).

* Voice activation level menentukan seberapa sensitif microphone kamu, semakin kiri semakin sensitif – berbisik saja mic kamu akan nyala dan akan terdengar oleh orang lain, semakin kanan semakin tidak sensitif – kamu akan harus berteriak agar mic kamu menyala.

* Lakukan local test mode apabila kamu ingin mencoba mendengar suara kamu sendiri.

Setelah semua bekerja dengan baik, kamu siap berbicara dengan orang lain di GameQQ Voice.

Channels

Ketika pertama kali terhubung dengan GameQQ Voice, kamu akan tiba di Lobby. Game online yang mendukung GameQQ Voice akan sudah memiliki channel di sana, kamu bisa langsung menuju ke sana sesuai dengan game online apa yang ingin kamu mainkan.

Kamu juga bisa membuat channel pribadi untuk clan atau teman kamu menggunakan menu klik kanan seperti di bawah ini.

Setelah kamu dan semua teman berada di channel yang sama, kamu tinggal menjalankan game yang ingin dimainkan bersama (dalam hal ini Point Blank) dan kamu akan tetap saling terhubung di dalam game. Mulailah berbicara!



JADI INTINYA

– Download TeamSpeak2
– Konek ke server GameQQ
– Setting audio input/output
– Buat subchannel =|CALL.OF.DUTY|= di channel PointBlank (jangan lupa dipassword…) atau JIKA SUDAH ADA yang buat subchan
=|CALL.OF.DUTY|= ya join channel yg sudah ada)
– Anda sudah bisa ber phonesex dengan para maho

JGN LUPA kalo subchannel nya KOSONG (alias ga ada orang) akan HILANG sendiri jadi yg berikutnya harus create lagi dipassword lagi (agak repot ni… ntar janjinya kalo banyak yg minta bisa dibuatin channel permanen untuk masing2 clan beserta passwordnya)

BEDANYA DENGAN VOICE CHATNYA XFIRE?

Karena sudah dihosting server TeamSpeak oleh GameQQ.net jadi yang membuat room tidak akan dibebani lag (karena room nya di server GameQQ bukan di komputernya room master)
Kekurangannya ya… kalo server di GameQQ.net itu yg ngelag / overload ya… semua kebagian lag nya

Originally Post By :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2429207

Comments
25 Responses to “Fitur Voice Chat Point Blank oleh GameQQ Voice”
  1. badar says:

    kalau register roomnya ke mana?
    supaya channel kita buat tdk hilang

  2. Antoniusedo says:

    aaaaaa

  3. gilang says:

    gimana sih caranya chat point blank itu kasih tau dong caranya

  4. bimo says:

    kok gak bisa sih aku udah quick conect tapi error
    tolong jawab ya ?

  5. Nelsen says:

    Om,..kan aku udah conect-in ke pb,.pas itu kt langsung buka pb??
    1lg deh omm,.kita voicenya itu harus make headshet?? soalnnya aku ga ada headshet adanya speker biasa,..klo speker bisa bs ga om??,..thx ya sukses ya web nyaaa,….

  6. citus says:

    ko pas buat sub chanel nya ga bisa yaa ? bisa nya cuma buat channel

  7. CllerriC says:

    gan..ko ga konek” ya??

  8. CllerriC says:

    gan..
    ga konek” nie..
    ga tw koneksi net ggua apa pw’y..

  9. X70yTC says:

    mw DL teamspeak2 nya dmn ya om?

  10. okta says:

    ga, ak ud DL.. tp kok gk bs quick connect ya? eror trs.. mohon bantuan ya..

  11. min,kok team speak nya gk bisa di download di indowebster,,??

    tolong jawab min

  12. denni says:

    error gitu tulisannya….
    gmn sih carany yg tepat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: