Belajar “SEO”


Waduh habis baca-baca di blognya aalil di URL http://aalil.blogspot.com

berikut artikelnya.

Dalam menentukan apa saja setidak nya kita memerlukan kerja keras, bisa diambil contoh dalam keyword atau menentukan kata kunci yang ingin kita optimasi. Sudah banyak yang tahu ketika kita ingin meentukan hal itu alangkah baik nya kita mencoba dahulu melihat seberapa persaingan yang ada dalam pencarian, jika kita mencoba mengincar yang memiliki persaingan besar tentu saja butuh pemvariasian agar hasil yang di dapat menjadi maksimal seperti contoh menggunakan kata kunci dengan frase yang lebih panjang, lebih bagus lagi jika kita dapat menentukan penerapan yang memiliki persaingan sangat kecil namun memiliki tingkat audience yang sangat banyak hal itu membuat web atau blog kita mempunyai peluang besar berada di posisi yang bagus dan bisa saja mendapatkan traffic yang berlimpah. Namun perlu di ingat juga, dalam mencoba optimasi atau mencari target kita jangan asal main tembak-tembak saja banyak yang beranggapan dengan sengaja menembak keyword kita akan mendapatkan visitor yang banyak, ya hal tersebut bisa saja terjadi jika penerapan yang kita lakukan berhasil, namun jika tidak ya percuma saja toh?

Dalam upaya keras untuk riset keyword kita dapat memakai beberapa alat bantu pengecekan, contoh nya seo tools yang di sediakan oleh wordtracker.com, dengan alat tersebut kita dapat melihat dan di beri informasi yang cukup akurat mengenai kata kunci yang relevan untuk konten yang kita cari misal pada key jati diri bangsa, akan cukup lengkap sampai memeberikan info tingkat persaingan dan seberapa banyak jumlah orang yang melakukan pencarian menggunakan kata kunci tersebut. Hmm, cukup memberikan kita angin segar bukan dalam menentukan langkah dan membantu kita agar tidak terjerumus dalam kesalahan fatal SEO yaitu salah memilih sasaran.

Sesudah kita menentukan atau sedikit bekerja keras dalam menentukan frase dan target yang ingin kita incar kita tentu akan masuk dalam penerapan pada konten yang akan kita tulis. Ada beberapa teknik standart dalam mengambil langkah bagaimana menyisipkan kata kunci atau keywords yang ingin kita optimalkan dalam konten, nah berikut point-point nya.

1. Letakan keywords yang kita incar pada judul artikel yang akan kita buat, lebih bagus dengan penambahan variasi frase.
2. Kita dapat meletakkan kata kunci pada posisi TAG(peluang besar yah bagi yang menggunakan wordpress), jika menggunakan blogspot letakkan pada label.
3. Posisikan frase keyword yang kita incar pada awal paragraph utama, paragraph tengah dan pada paragraph terakhir. Teknik nya mainkan dalam bentuk permainan kata atau frase.
4. Gunakan tanda baca Bold atau strong pada kata kunci yang ingin kita optimalkan atau yang utama, namun jangan terlalu sering menggunakan tanda baca tersebut, akan membuat jenuh(hehe, dahulu saya sering menggunakan terlalu banyak, namun akan saya rubah).

Nah dengan kita menerapkan beberapa point diatas dengan benar dan optimal, mudah-mudahan saja konten atau postingan dengan kata kunci utama yang ingin kita optimasi dapat membuahkan hasil yang bagus, apalagi dengan menempatkan kata yang kita incar pada alamat domain dengan begitu akan memperkuat posisi, tapi tidak terlalu disarankan.

Mudah-mudahan beberapa teknik standart yang saya tulis diatas dapat berguna bagi kita semua, mohon maaf jika terlihat sangat standart sekali ya maklumi saja namanya juga hanya seorang pemula yang sedang belajar be kerja keras dalam menentukan atau meriset keyword agar hasil maksimal dan jangan lupa kunjungi postingan saya tentang ngobrol seputar bisnis online yah, beri sharing disana oke. Terima kasih, wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: