Tips Untuk Menjadi Terkenal di Sekolah Kamu


Kawan remaja, pergi ke sekolah pastinya untuk belajar dan memperoleh ilmu sebagai bekal di masa depan. tapi juga butuh bergaul sama teman-teman dan semua penghuni sekolah. Biar eksis atau bahkan jadi trendsetter, ikuti 10 tips dibawah ini :

Tips 1:

Bersikap friendly dan nggak pilih-pilih teman untuk bergaul

Justru kalau kamu akrab dengan semua teman di sekolah, kamu bakal dikenal sebagai siswa paling akrab di sekolah.

Tips 2:

Ikut berbagai ekskul

Jadi kamu jangan hanya mengikuti satu ekskul saja di sekolah. Selain menambah teman yang banyak, kamu juga bakal dikenal sebagai siswa yang bisa beberapa keahlian seperti dance, olahraga, atau musik. Tapi inget jangan sampai mengganggu jadwal belajar kamu.

Tips 3:

Aktif di organisasi sekolah

Nggak cuma ekskul saja, coba ikut OSIS atau organisasi sekolah lain yang bergerak di bidang sosial. Kalau di OSIS kamu bisa ikut membantu program sekolah, kalau kegiatan sosial sekolah berarti kamu ikut peduli sama orang-orang sekitar kamu.

Tips 4:

Stay out from your comfort zone

Maksudnya, kalau kamu sudah terlalu terbiasa sama sifat kamu yang cuma diam dan hanya menjadi pendengar setia, kamu nggak akan pernah jadi berani. Coba deh jadi siswa yang mendominasi di kelas, misalnya memberi pendapat kalau sedang rapat kelas atau coba kasih lelucon yang menarik kalau sedang kumpul. Dijamin keberadaanmu bakal dinantikan di kelas.

Tips 5:

Kalau kamu berprestasi di sekolah, jangan lupa kasih tips buat teman-teman kamu yang lain bagaimana jadi berprestasi.

Kalau kamu bagi-bagi pengalaman kamu ke teman-teman lain, sudah pasti nggak ada predikat sombong buat kamu.

Tips 6:

Melihat teman kamu di bullying kakak kelas? Jangan diam saja

Membela teman kamu nggak salah kok. Tapi ingat, jangan pakai kekerasan juga ya.

Tips 7:

Buat cewek-cewek, tunjukkan hasil karya kamu dalam bentuk apapun

Misalnya kamu ahli membuat aksesoris handmade, jangan takut buat mempromosikan hasil karyamu ke teman-temanmu di sekolah. Kalau karya kamu disukai pasti deh bakal terkenal sebagai cewek yang punya talent bikin aksesoris handmade. Bukan nggak mungkin kalau kamu membuka bisnis aksesoris.

Tips 8:

Be yourself

Kalau mau jadi populer di sekolah jangan ikut style orang lain. Justru kamu saatnya bikin style sendiri yang bisa menginspirasi teman-teman kamu.

Tips 9:

Tampil di acara pensi sendiri

Bukannya over confident, tapi kalau kamu punya potensi untuk jadi performer bisa jadi ajang eksis kamu.

Tips 10:

Senyum, senyum, senyum

Senyum ke teman, senyum ke guru, dan senyum sama semua orang yang ada di lingkungan sekolah kamu.

Sumber: Pengalaman Pribadi dan Sini

Comments
15 Responses to “Tips Untuk Menjadi Terkenal di Sekolah Kamu”
  1. makasih banyak nih tips nya. sangat membantu utk gue yg pengen eksis wkwk

  2. uchiii says:

    oke…. thankyou kak :)

  3. veronika says:

    tapi aku gak biasa kaya gitu.. gimana dung

  4. putri says:

    thanks y.cranya sdkit mudah dan bsa membuatku terlalu trkenal di sekolahku.

  5. putri says:

    thanks buat cranya.skarang aku da cukup trknal di skolah qhu.

  6. tiara uakey says:

    Ahay itu mah gue banged…. Cara nya nggak keren biasa2 aja tuh

  7. brenzded says:

    mau terkenal.. bakar ajjh loe punya sekolah
    pasti dechh loe bakalan terkenall

  8. Rizki Ulfa nagh spendaju says:

    Thanks ya tipsx,aq jg friendly dan murah senyum koq ke semua orang.Oh ya aq jg ikt OSIS di skull,aq msh klz 1 smp koq

  9. Aliea says:

    widih,,,
    makasih ya atas tipsnya akan aku coba deh disekolah,,,
    tpi klau jadi osis aku ngak bisa ,,,, hehehehehhehehehehe,,,

  10. farah pramesty says:

    yap benraarr

  11. erma fitria937 says:

    thanks ya entar gue coba*^_^*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: