Cara Aman Berinternet di Warnet


Waspadalah!!!

Lagi iseng-iseng nulis dulu…

BACAAN UNTUK YANG BELUM TAU…KL

SUDAH TAU YA GA USAH DI BACA :-D NOTES-NYA.

Mungkin teman-teman sering melakukan surfing atau browsing internet di WARNET deket rumah, hati-hati kena HACK !!!…

apa itu HACK ???gw jelasin sedikit tentang arti kata HACK…

Hack di sini artinya kl setau gw sih, yaitu mengambil alih sesuatu yang bukan miliknya, ya bisa di bilang maling deh…sebenarnya ada banyak arti tentang HACK, cuma itu gw jelasin nanti aja di notes gw selanjutnya wakakakakaka (n_n) so…hati-hati dengan serangan ini !!!

Ada beberapa orang yang ingin iseng ngambil alih akun-akun kita seperti Yahoo, Facebook, Gmail dan lainnya dengan cara menggunakan KEYLOGGER !!!

Keylogger itu semacam software, yang gunanya menyimpan hasil-hasil dari papan ketik atau keyboard yang kita ketikan, dan kemudian menyimpannya ke suatu tempat, bisa hardisk atau langsung di kirimkan ke email pelaku, so kl anda bermain di warnet dan ternyata warnet tersebut terdapat keylogger…berhati-hatilah, kemungkinan akun-akun anda akan di ambil alih oleh pelaku.

Cara Mencegah
- Jika Anda login pertama kali di warnet, periksalah terlebih dahulu komputer yang Anda pakai, dengan cara menekan CTRL+ALT+DEL secara bersamaan. Pada nantinya akan ada informasi bernama Windows Task Manager, pergilah ke Tab di samping Applications yang bernama Processes.
Kemudian lihatlah proses apa saja yang sedang berjalan di komputer tersebut<<<BINGUNG MAS !!!
oke-oke…ga usah di liat terlalu serius sampe iler dari mulut Anda menetes…Piss !!!, cukup baca saja yang berhubungan dengan key atau logger atau semacamnya. Kemudian jika sudah, arahkan kursor mouse Anda ke tulisan tersebut
Contoh : Image Name : HomeKeyLogger, Username : Agung, CPU : 00, Mem Usage : 2,460 K
Kemudian tekan tombol End Process di sebelah kanan bawah dari Windows Task Manager tersebut. Dengan demikian software keylogger tersebut telah di matikan oleh Anda.- Jika warnet tersebut menggunakan software protect seperti Norton Go Back atau DeepFreeze ya…gampang tinggal restart ajah komputer yang Anda duduki, otomatis Hardisk yang telah di protect oleh software tersebut akan kembali lagi sempurna seperti settingan awalnya. Karena segala suatu tindakan apapun jika Anda me-restart ulang komputer tersebut, data-data yang Anda kerjakan tadi akan lenyap di telan bumi…(JIAH).- Jika ternyata warnet tersebut tidak menggunakan software protect, gantilah password akun-akun yang telah anda masuki sebelumnya, memang sih ribet tapi ini salah satu cara sederhana untuk menyelamatkan akun-akun Anda. 

- Jika ternyata Anda pun masih malas untuk mengganti password akun-akun Anda, yah…IKHALSKAN SAJA AKUN ANDA !!!wakakakakak…engga becanda…anak muda sekarang ga punya selera humor !!!

- Cara pertama untuk Browser Mozzila coba sedikit anda melirik ke arah atas pasti ada salah satu menu yang bernama TOOLS, nah tekan menu tersebut kemudian tekan lagi menu OPTIONS yang terdapat di dalam menu TOOLS tersebut. Jika sudah, pilihlah Tab SECURITY di dalam menu OPTIONS, settinglah beberapa cara dengan cara pilih bacaan EXCEPTIONS kemudian pilih tulisan remove all, secara otomatis situs yang tersimpan di dalamnya akan hilang atau di hapus.

- Cara kedua, sama dengan yang di atas, pergi ke TOOLS, OPTIONS lalu pilih Tab Privacy, kemudian pilih tulisan CLEAR ALL COOKIES…selesai sudah.

Untuk browser seperti Opera, Safari atau IE atau sejenisnya, caranya hampir sama hanya saja tampilannya saja yang beda.

Okeh…sampe sini aja dulu semoga bermanfaat bagi yang belum tau dan sering main di WARNET.
Experience The Best Teacher

Sumber : Pengalaman sendiri :-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: